HMJ Biologi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo Gelar Webinar " Peran Science dan Islam Dalam Membangun Peradaban di Era 4.0

Oleh: Ilyas H. Husain . 11 April 2021 . 08:00:00

HMJ Biologi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo, Gelar webinar dengan tema Peran Science dan Islam Dalam Membangun Peradaban di Era 4.0. Acara dimulai pukul 08.00 WITA dengan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNG, Dr. Abdul Haris Odja, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang yang dilaksanakan oleh HMJ Biologi.“Saya sebagai pimpinan Fakultas bidang kemahasiswaan dan Alumni sangat mengapresisasi kegiatan yang diaksanakan oleh HMJ Biologi, bagaimana peran Science dan Islam dalam membangun Peradaban Islam di Era 4.0 apa lagi basic kita di Fakultas MIPA lebih berorientasi pada teori dalam Science dan bagaimana islam sebagai fondasi didalam kemajuan peradaban manusia".

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni, Ust Sandy Syafrudin Nina yang juga sebagai Ceo Young Generation Move dan Juga sebagai Direktur Humas KAMMI Daerah Gorontalo 

Dalam Paparannya bahwa kehadiran Science dan Agama menjadi tiang penyangga dalam peradaban manusia. Penting untuk mendorong science dan menyadari kehadiran science dalam proses produksi pengetahuan.

Harapannya diskusi ini semakin banyak peminatnya dan mampu memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM