HMPS Biologi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo Gelar Workshop Mendeley

Oleh: Ilyas H. Husain . 28 Maret 2021 . 08:20:35

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Gelar Workshop Mendeley sebagai pelatihan “Teknik Sitasi APA Style dan submit Artikel Pada Jurnal Elektronik Bebas OJS

Bertempat di Ruang kelas Lantai II kampus 4 Bonebolango. Workshop ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Semester 2,4 dan 6.dengan tetap mematuhi protolkol Kesehatan.

Mendeley adalah aplikasi berbasis desktop dan web yang digunakan untuk dan berbagi makalah penelitian, menemukan data penelitian dan berkolaborasi secara online. Workshop ini merupakan salah satu program kerja HMPS Biologi yang bertujuan memberi dan memberi bekal terhadap Mahasiswa khususnya Mahasiswa tingkat akhir dalam penyusunan Tugas Akhir.

PADA Lokakarya Penyanyi, Himps Biologi Penyanyi ini mengundang pembicara La Nane S.Pi., M.Agr.Sc . yang merupakan salah satu dosen pada Fakultas Perikanan dan kelautan Universitas Negeri Gorontalo yang juga sebagai ( Editor in Chief Tomini Journal Of Aquatic Science ). dan Herinda Mardin, S.Si., M.Pd Sebagai ( Board Of Editor Jambura Edu Biosfer Journal ) Pada kesempatan kali ini pembicara memaparkan penggunaan aplikasi mendeley akan sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa tingkat akhir dalam referensi dan data penelitian juga menjelaskan tata cara di Ms Kata. 

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu mahasiswa khususnya tingkat akhir dalam menyusun laporan dan tugas akhir” Kata Dr. Yuliana Retnowati, M.Si selaku Ketua Program Studi Biologi Saat membuka kegiatan.

Harapan Ketua Pelaksana Acara Worskshop ini, “Selain menambah ilmu dan keterampilan juga untuk memudahkan bagi kami mahsiswa kedepannya yang sedang atau yang akan melaksanakan Tugas Akhir atau Laporan. Semoga mendapat ilmu yang bermanfaat ” 

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM