Mahasiswa Jurusan Biologi Sukses Laksanakan Program Bina Desa dan Kampus Mengajar

Oleh: Ilyas H. Husain . 18 Oktober 2021 . 10:00:00

Sebanyak 18 mahasiswa Jurusan Biologi sukses melaksanakan kegiatan “Bina Desa” dan "kampus Mengajar" Program Kampus Mengajar dan Bina Desa merupakan bagian dari yang ditawarkan oleh Kampus Merdeka. Kampus Mengajar dan Bina Desa merupakan program yang membantu meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan dasar. Untuk itu, Jurusan Biologi yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi dan Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Uniersitas Negeri Gorontalo memberikan dukungan kepada mahasiswa/i-nya untuk mengikuti program yang merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi.

Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Djuna Lamondo, M.Si. dalam sambutanya pada kegiatan penarikan mahasiswa sangat mengaharapkan keberlanjutan kegiatan yang telah dirintis oleh mahasiswa jurusan biologi yang selama 14 hari yang turut serta bersama aparat desa dan masyarakat pada umumnya melakukan berbagai kegiatan pengabdian maupun kegiatan Kampus mengajar di salah satu Sekolah dasar yang ada diwilayah desa Binaan,

Desa Bulothalangi dipilih sebagai desa binaan karena merupakan salah satu desa yang dianggap 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar),yang ada di wilayah kabupaten Bonebolango Provinsi Gorontalo. program ini adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Jurusan Biologi dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli Mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM