18 Mahasiswa Jurusan Biologi Mengikuti Kegiatan Kampus Mengajar dan Bina Desa

Oleh: Ilyas H. Husain . 4 Oktober 2021 . 12:15:46

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Program Kampus Mengajar dan Bina Desa merupakan bagian dari yang ditawarkan oleh Kampus Merdeka. Kampus Mengajar dan Bina Desa merupakan program yang membantu meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan dasar. Untuk itu, Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Uniersitas Negeri Gorontalo memberikan dukungan kepada mahasiswa/i-nya untuk mengikuti program yang merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi.

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu desa di kabupaten bone bolango Gorontalo yakni di Desa Bulothalangi Barat disambut baik oleh Pihak Desa dan Masyarakat ada Umumnya.

Untuk mendukung program Kampus Membangun Desa,  selain mendorong peran mahasiswa, juga memperkuat peran dosen bagi desa. Dosen didorong  dapat melakukan penelitian-penelitian dan inovasi yang dapat memberikan dampak langsung bagi masyarakat desa.

Adapun keuntungan terbesar yang diperoleh bagi perguruan tinggi dari program ini adalah mendukung perguruan tinggi untuk mencapai indikator kinerja utama (IKU) #2, yaitu banyaknya jumlah mahasiswa yang mendapatkan pengalaman di luar kampus.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM