Jurusan Biologi Siap Sambut Akreditasi Internasional

Oleh: Ilyas H. Husain . 19 Oktober 2021 . 17:32:14

Pimpinan tertinggi di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Uniersitas Negeri Gorontalo, dalam hal ini Dekan Fakultas MIPA, Prof Dr. Astin Lukum., M.Si, terus memacu pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 8 yakni adanya Program Studi Berstandar Internasional dilingkungan FMIPA Universitas Negeri Gorontalo.

Penanggung jawab Akreditasi Internasional Cluster FMIPA,(PIC) Dr. Jusna Ahmat., M.Si, turut menyemangati tim akreditasi dari berbagai prodi di lingkungan Fakultas MIPA ."Saat ini kita telah berada di gorong-gorong FIBAA, tidak boleh mundur, kita harus terus maju untuk mencapai akreditasi internasional," Ungkap PIC FIBAA yang juga merupakan salah satu dosen biologi ini.

Senin (19/10) Dekan FMIPA telah resmi meneken kontrak pelaksanaan akreditasi internasional dengan lembaga akreditasi Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Jurusan Biologi yang di wakili oleh Ketua Jurusan Dr. Lilan Dama, M.Pd., dan Sekretaris Jurusan Syam S. Kumaji.,M.Kes dalam rapat terbatas tersebut menyampaikan Jurusan Biologi telah siap dalam menghadapi Akreditasi Internasional.

Sesaat setelah pertemuan dengan pimpinan Fakultas yang dilaksanakan secara luring tersebut, Sekretaris Jurusan menyampaikan “Setelah ini Jurusan Biologi akan mempersiapkan dan menyusun Dokumen yang di butuhkan saat Assesment lapangan nanti".

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM