Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HMJ Biologi) Menggelar Musyawarah Besar: Menggalang Sinergi Menuju Kepemimpinan Berintegritas dan Kekeluargaan

Oleh: Ilyas H. Husain . 19 Januari 2024 . 13:20:02

Sebuah momentum besar bagi Himpunan Jurusan Biologi (HMJ BIOLOGI) pada kegiatan Musyawarah Besar yang digelar dengan semangat tinggi. Dengan tema " Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Melalui Musyawarah Dalam Estafet Kepemimpian Yang Berintegritas Dan Berasaskan Kekeluargaan" kegiatan ini diadakan pada Hari Rabu-Jumat, 10-12 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gotontalo, Dr. Lilan Dama, S.Pd., M.Pd, dan Ketua Jurusan Biologi, Dr. Yuliana Retnowati M.Si, memberikan semangat kepada peserta untuk menjalankan musyawarah dengan semangat kekeluargaan dan berintegritas Wakil Dekan berpesan agar “lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan yang membangun seperti pengabdian pada masyarakat dan kegiatan lainnya, dan bisa lebih mengembangkan terutama pada bidang akademik, dan bisa menjadikan himpunan jurusan yang membawa nama baik Jurusan Biologi”.

Puncak kegiatan ini adalah pemilihan ketua-ketua HMJ BIOLOGI yang dipercayakan untuk memimpin dengan visi dan misi yang jelas. Hasil pemilihan tersebut menghasilkan nama-nama yang akan mengemban tanggung jawab besar yaitu  Muhammad Rizkiansyah Lukum  sebagai Ketua Himpunan Jurusan Biologi (HMJ), Kaldin Umar sebagai Ketua HMPS Pendidikan Biologi, dan Nur Hidayat sebagai Ketua HMPS Biologi.

Dalam Musyawarah Besar kali ini, partisipasi peserta sangat mengesankan dengan jumlah peserta mencapai 40 orang. Hal ini menunjukkan antusiasme dan kepedulian terhadap kehidupan keorganisasian di lingkungan HMJ BIOLOGI. Kegiatan ini diakhiri dengan semangat tinggi dan komitmen dari para pemimpin terpilih untuk mewujudkan visi dan misi HMJ BIOLOGI yang lebih baik ke depannya. Semoga, sinergi dan kekompakan yang terjalin dalam musyawarah besar ini dapat membawa perubahan positif dan membawa nama baik untuk Jurusan Biologi.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM