Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo Sukses Gelar Kegiatan Forum Kajian Ilmiah Biologi Vol. 2

Oleh: Ilyas H. Husain . 22 November 2020 . 19:55:07

Jurusan Biologi Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo Bekerjasama Dengan Pertamina Foundation Dan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Gelar Forum Kajian Ilmiah Biologi Volume 2. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari minggu 22 November 2020 dan dinarasumberi langsung oleh Bapak Ermawan Fitra Purnama, M.Si Selaku Manager Program PFSains dan PFBangkit Pertamina Foundation Serta Bapak Ir. Anizar Firmadi, MM Selaku Direktur Pelayanan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Kegiatan Forum Kajian Ilmiah Biologi Vol.2 Kali Ini Mengusung Tema “Peran Generasi Muda Dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam” dan Dibuka Langsung Oleh Wakil Dekan III FMIPA Universitas Negeri Gorontalo Bapak Dr. Abdul Haris Odja, S.Pd, M.Pd. Dalam Sambutannya Bapak Wakil Dekan III Sangat Mengapresiasi Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh Jurusan Biologi Dan Sangat Mendukung Dalam Segala Bentuk Kegiatan Kemahasiswaan Baik Dalam Lingkup Jurusan Maupun Lingkup Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo.

Materi Pertama Dibawakan Langsung Oleh Bapak Ermawan Fitra Purnama, M.Si. Dengan topik Generasi Muda & Pemanfaatan  Sumberdaya Alam. Dalam materi tersebut Narasumber menjelaskan pentingnya Pemanfaatan Seumber daya alam oleh kalangan pemuda dalam memahami prinsip Society 5.0, Sustainable World, Potensi pemanfaatan SDA, Peran Generasi Muda  dan Social Engineering. Sedangkan Pada Materi Kedua dibawakan langsung Oleh Bapak Ir. Anizar Firmadi, MM dengan membahas beberapa topik diantaranya Visi Misi PDAM, Kondisi Perusahaan Air, Produksi Air, Zona Air Minum Prima, Dan Kran Air Siap Minum. Serta Dalam Akhir Kegiatan Tak Kalah Menarik Telah Disediakan Doorprize Kepada Peserta Yang Mampu Menjawab Beberapa Pertanyaan Dari Materi-Materi Yang Telah Dibawakan Oleh Narasumber Tersebut.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM