Jurusan Biologi Sukes Menyelesaikan Program Permata SAKTI, di Luar Kampus Universitas Negeri Gorontalo.

Oleh: Ilyas H. Husain . 30 Januari 2021 . 08:17:45

Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) dan Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (Sakti) adalah terobosan baru implementasi dari program pemerintah dalam mengikuti prosedur Operasional Baku (POB) Ditjenbelmawa, terkait Surat Edaran No: 2159 / E2 / TU / 2020, Kemdikbud tentang Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Dalam program pertukaran mahasiswa studi kuliah Permata Sakti 2020, Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo sendiri mengirimkan 6 perwakilan mahasiswa yang terdiri dari 2 Program Studi (Prodi) Biologi dan Program Studi (Prodi) Biologi untuk mengikuti program kuliah Permata Sakti TA 2020/2021 di Perguruan Tinggi wilayah Barat dan Timur.

Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA SAKTI) adalah sebuah program pertukaran mahasiswa antar universitas di Indonesia yang difasilitasi oleh Dirjen Belmawa Kemenristekdikti dan diselenggarakan di beberapa PTN termasuk Universitas Syiah Kuala.

 

 

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM