Jurusan Biologi Unversitas Negeri Gorontalo implementasikan MBKM sebagai peserta LPDP Program kampus mengajar perintis.

Oleh: Ilyas H. Husain . 22 Oktober 2020 . 13:19:47

Lewat program kementrian pendidikan dan kebudayan (Kemdikbud) melalui direktorat pendidikan tinggi (Ditjen Dikti) Program Kampus Mengajar Perintis. Jurusan biologi UNG utus empat orang mahasiswa. Program ini merupakan bagian dari kebijakan merdeka belajar-kampus merdeka (MBKM). Program Kampus Mengajar Perintis ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi sekolah yang terdampak pandemi dengan memberdayakan para mahasiwa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu para Guru dan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran.

Penyampaian tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No.836/E .E 2/B P/2020. Program Kampus Mengajar Perintis akan dimulai pada 14 September sampai dengan 11 Desember 2020.

Keempat Mahasiswa Jurusan Biologi tersebut terdiri dari 2 prodi masing-masing Moh. Gifari Hi. Sahada dari prodi Biologi dan prodi Pendidikan Biologi diwakili oleh Yuslia, Intan S dai, dan Ilvayani. Keempat mahasiswa tersebut yang mengikuti program kampus mengajar perintis di Bimbing langsung Oleh ibu Dr. Margaretha Solang., M.si yang saat ini menjabat sebagai Kaprodi pendidikan Biologi Universitas Negeri Gorontalo.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM