Mahasiswa Prodi Biologi FMIPA UNG Sukses Lulus Skripsi Melalui MBKM Program Riset: Dukungan MF Kedaireka Kemdikbudristek dan Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo

Oleh: Ilyas H. Husain . 12 Januari 2024 . 09:30:00

 

Pelaksanaan ujian skripsi mahasiswa Program Studi Biologi FMIPA yang mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Riset merupakan bagian dari ciptareka dengan judul CEMARA E-GASING: Cegah Anemia Pada Remaja Putri Melalui Edudigital Pangan Lokal Menuju Gorontalo Bebas Stunting. Ciptareka ini merupakan program yang didanai melalui Matching Fund Kedaireka tahun 2023 bersama mitra Mitra Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo yang diketuai oleh Prof. Dr. Margaretha Solang, M.Si.

Pelaksanaan ujian skripsi ini juga dihadiri langsung oleh Ketua LPMPP UNG, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FMIPA UNG, Pimpinan Jurusan dan Program Studi, dosen pembimbing, dan dosen penguji. Ketua LPMPP Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd menyampaikan harapannya bahwa hasil ujian skripsi ini dapat memberikan kontribusi positif dan menjadi langkah awal bagi para mahasiswa untuk memasuki dunia profesional dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama studi. Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan mitra-mitra strategis, Universitas Negeri Gorontalo terus berupaya mencetak generasi muda yang unggul dan siap berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Terdapat 4 mahasiswa yang melaksanakan ujian skripsi ini yaitu Aljupri A. Umar, Nabilah Zaizafun Katili, Evita Moni Damayanti dan Fitri Wahyu Ningsih. Prestasi yang juga membangkan yaitu ke empat mahasiswa tersebut dapat menyelesaiakan studi dengan kurung waktu 3.5 Tahun (7 Semester). Pelaksanaan ujian skripsi ini mencerminkan komitmen bersama dalam mewujudkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman. Semoga hasil penelitian yang dihasilkan dapat memberikan solusi bagi tantangan dan masalah di masyarakat, serta menjadi inspirasi untuk penelitian-penelitian berikutnya.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM