Pra-Diksarlap Mahasiswa Jurusan Biologi Tahun 2024 Resmi Dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNG

Oleh: Ilyas H. Husain . 16 Januari 2024 . 08:00:00

Mahasiswa Jurusan Biologi menggelar kegiatan Pra Pendidikan Dasar Lapangan (Diksarlap) dengan tema " Mengaktualisasikan Karakter Ilmiah Mahasiswa Biologi yang Kreatif, Adaptif dan Berjiwa Kepemimpinan Melalui Pendidikan Dasar Lapangan" yang  dilaksanakan pada Selasa, 16 Januari 2024. Pada kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Almuni, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Lilan Dama, M.Pd. Selain itu, turut hadir Dr. Yuliana Retnowati, M.Si. (Ketua Jurusan Biologi), Muh. Nur Akbar, S.Pd., M.Pd. (Sekertaris Jurusan Biologi), Ilyas Husain, S.Pd., M.Pd. (Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi) dan 2 pemateri dari BNN Kota Gorontalo.

Ketua Jurusan Biologi menyampaikan harapannya “agar kegiatan ini dapat membentuk karakter ilmiah mahasiswa biologi yang kreatif, adaptif, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh”.

Ketua Panitia, Muhammad Rizkiansyah Lukum, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan Pra Diksarlap ini adalah untuk memberikan bekal dasar lapangan kepada mahasiswa biologi agar memiliki pemahaman dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia nyata. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta yang antusias, yang merupakan mahasiswa baru dan ditambah mahasiswa yang belum mengikuti kegiatan ini. Mereka berpartisipasi dalam berbagai sesi, termasuk pemaparan oleh pemateri dari BNN Kota Gorontalo yang memberikan wawasan tentang peran biologi dalam konteks pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM