Program Studi Biologi Sukses Gelar Seminar Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Oleh: Ilyas H. Husain . 21 Desember 2020 . 09:53:56

Senin 21 Desember 2020, Program Studi (Prodi) Biologi, Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo, Sukses Gelar Kegiatan Seminar Kuliah Kerja praktik (KKP), Kerja Praktik (KP) adalah matakuliah yang menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Biologi secara langsung di lapangan. Kerja praktik dilaksanakan dengan cara magang kerja di suatu instansi.

Peserta seminar KKP kali ini merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Biologi yang berjumlah 25 orang yang  sebelumnya telah melaksanakan praktik Kerja Lapangan selama dua bulan pada instansi Mitra, Sejumlah Lembaga Mitra yakni : Balai Pengkajian Teknologi Pangan (BPTP), Balai Karantina Pertanian Kelas II ( BKP ), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Badan Karantina Ikan, Pengendalian mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIM), Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA), Burung Indoneia (BI). Selama pelaksanaan KKP, mahasiswa diwajibkan mengikuti prosedur kerja dan kegiatan yang sedang dilaksanakan di instansi tempat KKP/magang. Mahasiswa yang melaksanakan KKP pada Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020 tersebar di beberapa instansi baik instansi pemerintah maupun non pemerintah (NGO) / swasta.

Agenda

16 Agustus 2021

PKKMB JURUSAN BIOLOGI

Membangung Generasi Scientist yang berjiwa aktif dan produktif dimasa Pandemi

21 Juli 2021

Pembekalan Kuliah Kerja Praktek (KKP)

Meningkatkan Kompetensi Hard Skill Lulusan

3 Juli 2021

WEBINAR BIOLOGI

Seminar Nasional "Sektor Energi dan Konservasi Jasa Lingkungan di Kabupaten Banggai dalam Pengembangan Kawasan Teluk Tomini"

29 Juni 2021

Workshop Kurikulum

Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi FMIPA UNG yang mendukung program kerja sama kurkulum implementasi MBKM